UAS di FKH: Sarapan Gratis untuk Mahasiswa

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Semester gasal tahun 2023/2024 akan segera berakhir ditandai dengan dimulainya Ujian Akhir Semester (UAS). UAS dilaksanakan serentak untuk seluruh mahasiswa UGM pada awal Desember ini. Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) sendiri memulai UAS pada tanggal 4 Desember 2023, dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

Sudah dua tahun berturut-turut ini ada yang berbeda dari UAS di FKH UGM. Sejak 2022 kemarin, FKH menyediakan sarapan untuk seluruh mahasiswa yang mendapatkan jadwal ujian pukul 07.15 pagi. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan yang prima bagi para mahasiswa. Wakil Dekan I bidang akademik dan kemahasiswaan, drh. Agung Budiyanto, M.P, Ph.D, mengatakan “Kita layani yang terbaik buat mahasiswa sehingga mereka makin semangat.” Pada kenyataanya, tidak hanya mahasiswa yang semakin semangat dengan pengadaan sarapan ini, FKH pun menyediakan sarapan bagi para pengawas ujian di kelas.

Setiap harinya selama ujian, FKH menyediakan lebih dari 200 box nasi yang nantinya akan dibagikan ke mahasiswa, baik itu semester 1, semester 3, semester 5, maupun semester 7. Pembagian dilakukan bergantian sesuai jadwal UAS masing-masing semester.

Dengan adanya pemberian sarapan gratis ini, diharapkan ujian akhir semester berjalan lancar, jujur, dan kondusif. Selain itu, sarapan gratis diberikan untuk menunjang kebutuhan gizi dan kesehatan mahasiswa. Sebisa mungkin, fakultas berusaha untuk meminimalisir kemungkinan sakit. UAS adalah salah satu penentu pembelajaran mereka selama 6 bulan terakhir, sehingga kehadiran dan kesehatan menjadi faktor yang sangat penting untuk kita pertimbangkan.

Oleh: Dea Dwi novita