Bazaar Ramadan dan Bakti Sosial FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Yogyakarta, bulan Ramadan 1445H di Fakultas Kedokteran Hewan UGM, diwarnai dengan bazaar dan bakti sosial yang diselenggarakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024 pukul 08.30 WIB. Acara ini digawangi oleh Dharma Wanita Persatuan FKH UGM. Pada kesempatan kali ini terdapat 26 stand dengan berbagai macam produk mulai dari makanan dan minuman, lauk pauk, pakaian, aksesoris, tas, kacamata, Tupperware, anggrek, hingga alat kesehatan. Bazaar ini terbuka untuk umum, sehingga pengunjung dari luar FKH yang mampir pun bisa ikut berbelanja.

Bazaar dan bakti sosial ini bertujuan untuk memakmurkan UMKM lokal dan mitra FKH. Produk yang dijual pada bazaar ini pun harganya cukup terjangkau sehingga dapat dinikmati juga oleh semua kalangan. Panitia pelaksana, para ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan FKH UGM, juga menyediakan sembako tebus murah berupa telur omega, tepung terigu, minyak, dan beras. Harganya hanya berkisar dari mulai 8000 ribu rupiah hingga 10.000 ribu rupiah saja.

Ketua persatuan Dharmawanita, Ibu Yulaeni Teguh Budipitojo, mengatakan bahwa setelah bazaar iniĀ  berlangsung, pendapatan dari para donator juga akan diberikan kepada para pekerja purna tugas, tenaga kependidikan yang sedang mengalami kemurungan, serta keluarga-keluarga yang membutuhkan. Setelah itu, melakukan kunjungan ke panti-panti sosial di Yogyakarta.

Acara bakti sosial dimulai dengan simbolis pemberian sembako ke tenaga cleaning service dan tenaga pekerja non-PNS. Terdapat lebih dari 50 paket sembako yang diberikan kepada pegawai tetap dan maupun pegawai kontrak serta tenaga cleaning servis di FKH UGM.

Acara ini juga menjadi ajang silahturahmi bagi para alumni untuk berkumpul, berbelanja, maupun membuka stand di kampus FKH UGM. Meskipun pagi hari diguyur hujan, acara tetap berlangsung dengan lancar dan meriah.

Acara bazaar Ramadan dan bakti sosial ini mendukung nilai-nilai SGDs (Sustainable Development Goals), yaitu SDG 1: Tanpa Kemiskinan (No Poverty), SDG 2: Tanpa Kelaparan (No Hunger), SDG 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera (Good Health and Well-being), dan SGD 12: Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab (Responsible Consumption and Production).

Keywords: #Dharmawanita #BaktiSosial #bazaarRamadan #SDG 1: Tanpa Kemiskinan # SDG 2: Tanpa Kelaparan #SDG 3: Kehidupan Sehat dan Sejahtera # SDG 12: Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab