Kunjungan SMP Montessori Jogja

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Selasa, 2 April 2024, Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM menerima kunjungan dari 35 siswa yang terdiri dari siswa kelas VII dan VIII beserta 3 guru pendamping SMP Montessori Jogja, Sleman. Kunjungan disambut dengan baik oleh Kepala Kantor Administrasi, Triyanto S.H. dan drh. Woro Danur Wendo, M. Sc., Ph.D selaku dosen dan koordinator Protokoler FKH UGM. Para siswa diperkenalkan mengenai dunia kedokteran hewan melalui video profil terkait Kedokteran Hewan. Kemudian, para siswa juga diajak berkeliling ke sekitar lingkungan dengan melihat dan dikenalkan kepada beberapa hewan peliharaan yang ada di UP2KH oleh drh. Rina. Banyak siswa yang terlihat antusias untuk berkontak fisik dengan hewan di UP2KH.

Selanjutnya, para siswa juga mengunjungi salah satu fasilitas yang ada di FKH UGM yaitu Rumah Sakit Hewan (RSH) Prof. Soeparwi. Di RSH Prof. Soeparwi bersama drh. Yuli Santoso, para siswa dikenalkan tentang gambaran pemeriksaan hewan yang sakit.

Para siswa juga mengunjungi Laboratorium Anatomi untuk melihat kerangka hewan yang telah diawetkan . Hal ini diharapkan dapat mengenalkan dunia hewan dan kedokteran hewan serta profesi dokter hewan kepada siswa SMP. Kunjungan ditutup dengan foto bersama. Terima kasih SMP Montessori yang telah berkunjung ke FKH UGM.

Acara kunjungan SMP Montessori Jogja ini mendukung nilai-nilai SGDs (Sustainable Development Goals) dengan misi penyelenggaraan pendidikan yang bermutu untuk masyarakat yaitu SGD 4: Kualitas Pendidikan.