Sarapan Pagi bagi Peserta Ujian Tengah Semester

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Ujian Tengah Semester pada tanggal 1 – 3 April 2024 kemudian dilanjutkan pada tanggal 22 – 26 April 2024. Sehubungan dengan berakhirnya bulan Ramadan, pada kesempatan UTS tanggal 23 April 2024 dan seterusnya, Fakultas Kedokteran Hewan menyediakan sarapan gratis untuk para mahasiswa yang melaksanakan ujian pukul 07.15 WIB.

W (19th), mahasiswa semester dua mengatakan, “Ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa, terutama yang ngekos, sebuah penghematan. Selain itu, juga membantu tidak menambah-nambahi pikiran nanti mau makan apa karna sudah ada sarapan dari kampus. Sehingga, mengerjakan ujian juga jadi lebih fokus.” W juga berkata apa yang disiapkan oleh kampus lebih baik dari apa yang biasanya mahasiswa konsumsi Ketika sarapan.

Tujuan awal diadakannya sarapan gratis ini juga sebagai upaya untuk memastikan mahasiswa mendapatkan gizi yang bagus, terutama pada saat ujian. Sarapan yang disediakan berisi karbohidrat, protein, juga sayur. Hal ini selaras dengan tujuan keberlanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals) yang kedua, yaitu No Hunger (Tanpa Kelaparan). Lebih jauh lagi, pemberian sarapan gratis pada saat ujian selaras dengan upaya menigkatkan kualitas Pendidikan dengan gizi yang cukup.

Program sarapan gratis ini mencakup mahasiswa semua angkatan berjumlah lebih dari 900 orang (termasuk dosen dan tendik pengawas ujian) dalam kurun waktu 4 hari. Diharapkan hasil Ujian Tengah Semester menjadi lebih baik seiring dengan semakin baiknya kesehatan mahasiswa.

SDGs 2: No Hunger, SDGs 2: Tanpa Kelaparan, SGDs 4: Quality Education, SGDs 4: Pendidikan Berkualitas