Mengenalkan Profesi Dokter Hewan Sejak Dini

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jum’at, 8 Maret 2024 , Fakultas Kedokteran Hewan UGM menerima kunjungan dari 25 siswa dan 6 guru pendamping TK Kartini Karanggayam, Sleman. Kunjungan disambut baik oleh drh Woro Danur Wendo, M.Sc, Ph.D selaku dosen sekaligus koordinator Protokoler FKH UGM dan dikenalkan tentang dunia kedokteran hewan.  Kemudian adik-adik siswa TK  Kartini Karanggayam diajak berkeliling lingkungan FKH UGM, dimulai dari Laboratorium Anatomi. Dapat dilihat antusias yang sangat baik dari adik-adik siswa TK saat melihat kerangka hewan yang telah diawetkan.

Kemudian dilanjutkan melihat beberapa hewan peliharaan di UP2KH. Adik-adik siswa TK dikenalkan tentang pemeliharaan hewan oleh drh Rina.  Beberapa siswa terlihat sangat antusias untuk berkontak fisik dengan hewan di UP2KH.  Fasilitas selanjutnya yg dikunjungi adalah RSH Prof. Soeparwi, di sini dikenalkan tentang gambaran pemeriksaan hewan yang sakit oleh drh. Yuli Santoso  dan paramedis Latief Meitanto.

Hal ini diharapkan dapat mengenalkan tentang dunia hewan dan kedokteran hewan kepada anak-anak. Seperti yang disampaikan oleh salah satu guru TK, Ibu Eta Eva Dwi Untari, S.Pd, “Kunjungan ini dapat mengenalkan dunia hewan kepada anak-anak, tempat dan fasilitasnya bersih, jadi cocok untuk anak-anak.”.

Kunjungan ditutup dengan foto bersama dan menikmati susu hasil dari UP2KH yang telah dipasteurisasi sebelumnya. Terimakasih TK Kartini Karanggayam, telah berkunjung ke FKH UGM. Sampai jumpa di kesempatan baik lainnya.