Matching Fund FKH UGM – DPKH Brebes – PT Indo Prima Beef

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

FKH UGM.  Dalam rangka penguatan sistem produksi daging nasional FKH UGM bersama PT Indo Prima Beef dan DPKH Kab. Brebes bekerja sama untuk mengadakan kegiatan berupa sinkronisasi ovulasi induk sapi, pemilihan bibit pejantan unggul dan panen pedet pada Rabu,13 desember 2023 di lokasi Padang Pengembalaan Maribaya, Brebes, Jawa Tengah

Kegiatan ini bertema Patriot Pangan, Penyediaan Daging Sapi Nasional Melalui Smart Farm Sapi Potong Lokal dengan Aplikasi Teknologi Gertak Birahi, Digitalisasi, dan Pemberdayaan Masyarakat Serta Optimalisasi Kerjasama Peran Swasta dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

Tujuan utama penyelenggaraan kegiatan ini adalah mempercepat dan penguatan sistem produksi daging nasional. Fakultas Kedokteran Hewan UGM berperan dalam aplikasi teknologi reproduksi modern yaitu metode sinkronisasi birahi  bersama-sama dengan mitra yaitu DPKH Kab. Brebes dan PT. Indo Prima Beef.

Hasil dari kegiatan ini adalah indukan yang berkualitas, peningkatan populasi sapi, peningkatan pejantan indukan berkualitas, serta manajemen peternakan yang baik.

Kegiatan yang dilakukan antara lain sinkronisasi ovulasi pada induk sapi, pemilihan pejantan unggul dan panen pedet, serta merupakan implementasi dari usaha FKH UGM ikut serta dalam meraih tujuan pembangungan berkelanjutan ( SDGs)

 

 

(Team Medsos )