Moslem Back To Nature

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Yogyakarta, 2-3 November 2019 – Keluarga Mahasiswa Muslim Veteriner FKH UGM mengadakan acara tahunan yaitu Moslem Back to Nature (MBTN) di Ledok Sambi, Sleman, Yogyakarta. MBTN merupakan salah satu program kerja dari KMMV Departemen Jaringan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar anggota KMMV khususnya anggota baru.

Rangkaian acara diawali dengan berkumpul di Masjid An-Nahl FKH UGM dan berangkat ke Ledok Sambi, salah satu tempat outbond di Yogyakarta yang cocok untuk pelaksanaan MBTN karena berlokasi dekat dengan alam, sungai dan tanah lapang. Pembuatan api unggun menandai dimulainya acara ini. Mas’ul KMMV 1441 FKH UGM memberikan sambutan dan mengisi materi tentang pentingnya silaturahmi antar keluarga. Acara ini bertujuan agar nantinya pengurus memiliki dan menanamkan sikap itsar yaitu ketika seseorang mencintai saudaranya melebihi cintanya pada dirinya sendiri. Setelah itu, dilanjutkan dengan sharing bersama mengenai permasalahan yang terjadi di KMMV dan solusi kedepannya agar pengurus sadar bahwasanya mengikuti KMMV merupakan panggilan hati dan nantinya akan memberikan kontribusi yang nyata sesuai dengan kemampuannya sehingga dakwah di FKH lebih terasa dan mampu memberikan kebermanfaatan untuk ummat.

Acara dilanjutkan pada hari minggu tanggal 3 November 2019 dengan kegiatan outbond. Peserta dibagi menjadi beberapa tim. Kegiatan outbond berlangsung dari jam 7 – 10. Tujuan dilaksanakan outbond adalah untuk membangun kerja sama tim karena kerjasama merupakan hal yang sangat penting agar organisasi dapat berjalan dengan efektif dan tercapai tujuan bersama. Selain itu, outbond juga dapat melatih peserta untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi permasalahan karena tantangan dakwah akan semakin berat sehingga diperlukan kader dakwah yang militan, tidak mudah putus asa dan mampu menyelesaikan permasalahan dengan cepat dan tepat. Harapannya setelah mengikuti rangkaian kegiatan MBTN ini pengurus bisa lebih aktif, solid, istiqomah, ikhlas, amanah, beriman dan bertaqwa serta mampu membawa UKM KMMV lebih baik lagi. Kegiatan MBTN ditutup oleh ketua pelaksana dengan pemberian hadiah kepada tim pemenang lomba outbond dan dengan ditutupnya acara oleh ketua pelaksana maka berakhirlah serangkaian kegiatan Moslem Back To Nature KMMV FKH UGM tahun 2019 ini.

Official Account :

Line : @ilr0512v

Instagram : @kmmv_ugm