EXPO BEASISWA 2019

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

Expo Beasiswa 2019 dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober 2019 yang bertempat di Halaman kampus FKH UGM. Expo Beasiswa merupakan kegiatan sebagai sarana efektif dan komprehensif pertukaran informasi terkait pendaftaran beasiswa, serta pengenalan dan pendalaman mengenai berbagai beasiswa yang tersedia di lingkungan FKH UGM.

Kegiatan Expo Beasiswa 2019 terdiri dari 2 rangkaian acara, yaitu Expo beasiswa dan Talkshow Beasiswa. Pada kegiatan expo dihadiri oleh 10 representatif beasiswa, yaitu beasiswa XL Future Leaders, beasiswa Intertama Trikencana Bersinar, beasiswa VDMS, beasiswa Bakti BCA, beasiswa Rumah Kepemimpnan, beasiswa Karya Salemba Empat, beasiswa Bidikmisi, beasiswa PPA, beasiswa Charoen Pokphand dan beasiswa Djarum.

Pada acara talkshow beasiswa, dipaparkan materi tentang beasiswa di UGM oleh perwakilan Ditmawa, yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Beasiswa, ibu Utiyati, S.Si., M.M. Penyampaian materi tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa FKH UGM mengenai beasiswa yang tersedia di UGM. Sedangkan pada acara expo beasiswa, mahasiswa FKH UGM penerima beasiswa menjadi pengisi stand sebagai representatif beasiswa agar mahasiswa FKH UGM dapat memperoleh informasi beasiswa langsung dari penerima yang bersangkutan.

Talkshow beasiswa dihadiri oleh mahasiswa FKH UGM lintas angkatan, mulai dari angkatan 2016 hingga 2019. Talkshow beasiswa mendatangkan beberapa mahasiswa penerima beasiswa, yatitu Ignasius Gracia P. D. W. (reprensentatif XL Future Leaders), Desqi Anggis (representatif Intertama Trikencana Bersinar), Muna Fadhillah (representatif Karya Salemba Empat) dan Yayang Morovia Sifa’ (representatif Rumah Kepemimpinan) sebagai narasumber talkshow beasiswa.