BEM FKH UGM: Fun in Togetherness

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

BEM FKH UGM Kementrian Sosial Masyarakat telah melaksanakan kegiatan Fun in Togetherness pada tanggal 19 Oktober 2019. Kegiatan dilaksanakan di SD Muhammadiyah Jelok yang berlokasi di Jelok, Beji, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi edukasi tentang hewan kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah Jelok dan memberi bantuan kepada sekolah tersebut.

Kegiatan diawali dengan diadakannya lomba mewarnai untuk siswa kelas 1 sampai 3 dan menggambar untuk kelas 4 sampai 6, dilanjutkan dengan pemberian susu kepada siswa-siswi sebagai bentuk gerakan minum susu yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya minum susu bagi pertumbuhan dan kesehatan. Selanjutnya siswa-siswi diberi edukasi terkait berbagai jenis hewan yang disampaikan dengan pemaparan materi dan interaksi langsung dengan hewan. Melalui acara ini diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa-siswi terkait jenis-jenis hewan. Kegiatan dilanjutkan dengan permainan beregu kemudian pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Kegiatan Fun in Togetherness diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan bantuan untuk SD Muhammadiyah Jelok berupa alat-alat olahraga. Diharapkan dengan bantuan tersebut, SD Muhammadiya Jelok dapat lebih maju dan berkembang.