CLASS OF DELEGATION PC IMAKAHI UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Class of Delegation (COD) merupakan acara yang diadakan oleh PC IMAKAHI UGM untuk meningkatkan skill dan wawasan mahasiswa mengenai Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan (PC IMAKAHI), Pengurus  Besar Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan (PB IMAKAHI), International Veterinary Student Assocation (IVSA) Global, serta kiat-kiat menjadi delegasi yang baik, khususnya bagi mahasiswa kedokteran hewan di UGM. Adapun bentuk kegiatan COD yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 September 2019 di ruang 102 gedung V4 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada, adalah kegiatan berupa talkshow. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh 30 peserta dari mahasiswa FKH UGM mulai angkatan 2017 hinggal 2019. Tema dari COD ini adalah “Discover New Interests, Improve Your Relations Skills”.

Acara ini diisi oleh tiga orang pembicara dan seorang moderator. Materi pertama disampaikan oleh saudara Krisna Noli Andrian S.K.H. selaku Penangung Jawab Pengurus Cabang IMAKAHI UGM periode 2018-2019. Materi pertama yang dimoderatori oleh saudari Bela Citra Aqidah ini membahas tentang sejarah IMAKAHI, struktural PC IMAKAHI UGM, program delegasi yang diadakan oleh PB IMAKAHI, serta persiapan dan alur menjadi delegasi untuk acara-acara nasional terutama yang dilaksanakan oleh PB IMAKAHI. Materi kedua dibawakan oleh saudari Maury Pangestu selaku Kepala Departemen Public Relation PB IMAKAHI periode 2019-2020. Materi kedua ini menjelaskan tentang tugas-tugas departemen Public Relation PB IMAKAHI yang antara lain memberikan informasi tentang acara-acara yang diadakan oleh IVSA, program pertukaran pelajar (individu dan grup), serta publikasi dari IVSA ke PB IMAKAHI. Selain itu juga dijelaskan tentang cara mengajukan beasiswa yang diadakan oleh IVSA, bagaimana menjadi delegasi Indonesia di acara IVSA dan manfaatnya, serta bagaimana menjadi delegasi di acara Program Kerja Nasional IMAKAHI. Materi ketiga dibawakan oleh Saudara Andre Firmansyah S.K.H selaku Public Relations Coordinator IVSA Global periode 2018-2019. Materi ketiga ini menjelaskan tentang sejarah berdirinya IVSA, struktur organisasi IVSA, acara-acara yag diadakan oleh IVSA Global, serta tips untuk menulis motivation letter yang baik dan menarik.

Melalui acara ini peserta diharapkan mampu memperoleh pengetahuan terkait PC IMAKAHI, PB IMAKAHI,  IVSA serta memperoleh skill untuk berkomunikasi, menjalin relasi, dan menjadi delegasi yang baik.