INISIASI KMK FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKH UGM secara rutin mengadakan kegiatan Inisiasi sebagai salah satu program kerja tahunan. Tahun ini, Inisiasi diadakan pada hari Jumat, 13 September 2019 hingga Minggu, 15 September 2019 bertempat di Hotel Ngesti Laras, Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan Inisiasi ini diadakan sebagai ajang untuk menyambut anggota baru dari angkatan 2019 sekaligus menjadi tempat untuk berkumpulnya anggota Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKH UGM dari setiap angkatan yang masih aktif berkuliah hingga alumni dan dosen.

Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “It’s Good to be Home” yang memiliki makna dan harapan agar para anggota semakin diperteguh ikatan kekeluargaannya di dalam Kristus serta dapat menjadikan Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKH UGM sebagai rumah dan keluarga terutama selama berada di lingkungan FKH UGM.

Para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKH UGM angkatan 2019 mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan panitia yang berasal dari angkatan 2017 dan 2018, seperti perkenalan, outbond, doa bersama, sharing, dan misa. Inisiasi ini dihadiri pula oleh para anggota Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKH UGM yang lain seperti alumni dan bapak/ibu dosen baik senior maupun junior. Seluruh peserta antusias mengikuti acara ini.

Banyak pengalaman yang bisa didapat dari acara ini, seperti pengetahuan, kekeluargaan, etika, komunikasi, dan tanggung jawab yang dapat meningkatkan hubungan positif di antara anggotanya. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Inisiasi ini para anggota dapat semakin akrab dan berbaur satu sama lain, serta semakin mewujudkan rasa cinta kasih dan persaudaraan di antara anggota Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKH UGM.