Memaknai Arti Kontributif dalam Berorganisasi di Science Camp 3 Bersama VSC FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kontributif adalah suatu usaha untuk memberikan dampak positif untuk kemajuan bersama. Menjadi mahasiswa yang kontributif adalah salah  satu hal yang menjadi tujuan dan cita cita yang ingin diwujudkan, tak terkecuali mahasiswa FKH UGM. Oleh karena itu, VSC FKH UGM pada hari Minggu, 12 Mei 2019 memberikan wadah bagi para anggotanya untuk dapat mempelajari makna kontributif melalui acara yang bernama Science camp 3 . Acara ini adalah salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) VSC FKH UGM yang ditujukan bagi mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan Science camp 1 dan Science camp 2. Kegiatan ini dilaksanakan di Pangkah, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta dengan mengundang Vika Ichsania Ninditya sebagai pemateri.

Pemateri pernah menjabat sebagai Ketua VSC FKH UGM Tahun 2017/2018. Beliau mengingatkan kembali tentang tujuan awal para anggota saat ingin masuk ke VSC dan apa yang ingin dicapai kedepannya. Beliau juga memberikan contoh kasus yang mungkin terjadi di dalam sebuah organisasi dan menugaskan para peserta untuk mencari solusinya melalui diskusi kelompok yang kemudian dipresentasikan. Pemberian materi juga diselingi dengan permainan. Tujuan dari permainan yang diadakan ini adalah supaya setiap anggota VSC saling peduli dan memiliki jiwa saling memahami antar anggota.

Dengan kegiatan ini, kedepannya para peserta diharapkan dapat menjadi pribadi yang mampu memberikan kontribusi dan loyalitas kepada organisasi dan memiliki sifat saling peduli antar anggota, juga agar peserta dapat selalu termotivasi untuk mampu memecahkan permasalahan melalui musyawarah.