Pelatihan Penanganan Wabah Penyakit Menular Hewan Bagi Mahasiswa FKH Universitas Gadjah Mada.

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sebagai Kelanjutan dari program kerjasama antara AFKHI dan IARMCP ( Indonesia Australia Red Meat and Cattle Partnership) diselenggarakan Pelatihan Penanganan Wabah Penyakit Menular Hewan dengan peserta dari kalangan mahasiswa semester 7 dan mahasiswa Koas FKH Universitas Gadjah Mada. Setelah sebelumnya Pelatihan gelombang pertama khusus diikuti oleh Dokter Hewan dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Kegiatan Pelatihan kali ini diikuti 130 mahasiswa. Pada hari sabtu,28 Oktober 2023.

Pelatihan berlangsung selama satu hari terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama Pelatihan dilakukan dalam ruangan yang dipandu oleh para akademisi dengan materi edukasi tentang Penanganan Wabah Penyakit Hewan yang juga diadakan diskusi dan Tanya jawab. Sedangkan pada Sesi kedua dilakukan di lapangan agar para peserta pelatihan bisa belajar mengaplikasikan apa yang sudah mereka pelajari dari sesi pertama.

Pelatihan Penanganan Wabah Penyakit Menular Hewan bagi Mahasiswan ini diharapkan akan dapat dimanfaatkan untuk mendukung beberapa indikator Sustainable Development Goals (SDGs) sesuai dengan tujuan 3,4, 8,12,15 dan 17.