Pelantikan Anggota Baru Kelompok Studi Satwa Liar 2019

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kelompok Studi Satwa Liar (KSSL) FKH UGM kembali mengadakan program kerja tahunan yaitu penerimaan sekaligus pelantikan anggota baru KSSL periode 2019. Pelantikan anggota baru merupakan acara tahunan dengan sasaran mahasiswa baru maupun mahasiswa lama Fakultas Kedokteran Hewan UGM untuk dapat bergabung dan belajar bersama KSSL. Pelantikan tahun ini mengusung tema menghargai dan sopan santun; inovatif, inisiatif, dan keberanian; kekeluargaan dan kerjasama serta kedisiplinan. Acara ini bertujuan untuk dapat menanamkan nilai-nilai dari tema diatas ke dalam diri anggota baru KSSL serta dapat menambah wawasan anggota baru terhadap KSSL itu sendiri.

Acara ini diadakan di Kawasan Bumi Perkemahan Wonogondang, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta pada tanggal 12-13 Oktober 2019. Acara ini diikuti oleh 50 peserta dan 90 panitia beserta alumni yang hadir. Acara pelantikan diawali dengan pemaparan materi dari divisi dan departemen secara bergantian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai KSSL secara luas dan Chelonia oleh ketua umum KSSL 2019 yang kemudian diakhiri dengan pemaparan mengenai Seminar Nasional Rangkong 2019 oleh ketua acara. Selanjutnya acara diisi oleh anggota baru KSSL dengan menampilkan pentas seni berupa drama mengenai nama hewan setiap kelompok.

Keesokannya harinya rangakaian acara dilanjutkan dengan permainan outbond yang terbagi atas 5 pos yang tersebar di kawasan bumi perkemahan Wonogondang. Keseruan outbond diakhiri dengan permainan perang air antara panitia dan anggota baru KSSL 2019 menggunakan balon air. Acara ditutup dengan makan bersama dan pembacaan kelompok pentas seni terbaik, yel-yel terbaik, serta pemenang kelompok outbond.

Setelah serangkaian acara ini berlangsung, diharapkan anggota baru KSSL dapat menjadi kader yang lebih baik lagi dan menambah wawasan mengenai KSSL yang lebih luas lagi.

Salam Lestari!