EKARISTI KAUM MUDA (EKM) KMK FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) FKH UGM mengadakan kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) pada Jumat, 23Agustus 2019 di ruang 301 Gedung V4 FKH UGM, Yogyakarta. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ini merupakan program kerja yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini, kegiatan yang bertema “Baper (bawa perubahan)” ini memiliki makna dan harapan agar kita semua dapat menjadi pembawa perubahan dan berkat bagi sesama karena Tuhan hadir di dalam sesama manusia.

Ekaristi Kaum Muda merupakan kegiatan  untuk mengenang dan merasakan hadirnya Tuhan dalam hidup kita. Tujuan kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ini adalah mempererat tali kekeluargaan antar sesama dengan menyelenggarakan ekaristi bersama-sama dengan umat Katolik dan membangun kebersamaan dalam membentuk Gereja sebagai rumah Tuhan. Secara khusus dalam misa ini memohon berkat pada Tuhan untuk kelancaran dan kesuksesan kuliah pada semester yang baru ini. Selain itu juga bersyukur atas bergabungnya mahasiswa baru KMK FKH UGM angkatan 2019 yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir. Acara disambut dengan baik, hal ini dapat dilihat dari antusiasme mahasiswa KMK FKH UGM yang terlibat dalam acara ini. Adapun kegiatan dalam acara ini yaitu ekaristi bersama, perkenalan dan sharing bersama alumni, bermain games, serta foto bersama.

Kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) ini sangat berkesan bagi KMK FKH UGM. Banyak pengalaman yang bisa didapat seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta kasih dan juga mempererat persaudaraan antar sesama manusia. Para peserta berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya.