Mahasiswa FKH UGM Ikuti 2nd Veterinary Medicine International Conference (VMIC)

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada berkesempatan mengikuti 2nd Veterinary Medicine International Conference (VMIC) yang diselenggarakan di Universitas Airlangga pada tanggal 4-5 Juli 2018. Dua mahasiswa tersebut adalah Nada Hanifah dan Yusuf Farid Achmad. Konferensi yang bertajuk New Wave Bio-X Veterinary Medicine Strengthen on AMR and EID ( One Health), Biomedical, Reproduction, Nutrition, and Clinical Science ini menjadi ajang bertemunya peneliti dari berbagai negara.

Nada berkesempatan mempresentasikan karya ilmiahnya yang berjudul Antibacterial activity of Sea Sponge Extract (Spechispongiae sp.) against Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA). Karya ilmiah tersebut merupakan hasil penelitian yang didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam program Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2018. Penelitian tersebut dibimbing oleh Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia. Output dari konferensi tersebut adalah proceeding yang terindeks SCOPUS.  Mereka merupakan salah satu peneliti termuda yang mengikuti konferensi tersebut karena masih undergraduate student.

“Konferensi ini memotivasi kami untuk terus mengembangkan diri, berinovasi, dan berkontribusi di dunia kedokteran hewan.  Kami berharap dapat menyebarkan semangat kepada teman-teman intelektual muda lainnya untuk membawa nama baik Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada di ajang internasional ”