IBADAH DAN PERAYAAN NATAL 2019 PMK FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Natal merupakan hari besar keagamaan bagi umat Kristiani di seluruh dunia yang dirayakan setiap tahun pada bulan Desember. Natal merupakan peringatan akan kelahiran Sang Juru Selamat. Natal tahun 2019 ini, PMK FKH UGM mengadakan Ibadah dan Perayaan Natal bagi seluruh mahasiswa dan civitas akademik Kristen di lingkungan FKH UGM. Perayaan diselenggarakan pada Sabtu, 7 Desember 2019 pukul 17.00-20.20 WIB bertempat di GKJ Jatimulyo, Kricak. Sebanyak 86 peserta turut hadir dan memeriahkan acara tersebut yang terdiri dari mahasiswa, alumni, dan dosen Kristen FKH UGM serta beberapa perwakilan UKM lain.

Ibadah dan Perayaan Natal PMK FKH UGM tahun 2019 membawakan tema“The Greatest Gift”  berlandaskan pada Matius 2:11 yang menceritakan tentang ketiga orang majus yang memberikan emas, kemenyan, danmur yang terbaik untuk Sang Raja yang baru lahir. Pesan ini memiliki makna bahwa sebagai orang Kristen diharapkan untuk selalu memberikan yang terbaik sebagai pelayanan kita baik kepada Tuhan maupun sesama dengan selalu mengusahakan yang terbaik dan hati yang tulus.

Adapun rangkaian acara Natal PMK FKH UGM tahun ini terdiri dari dua bagian yaitu Ibadah dan Perayaan. Sesi ibadah meliputi puji-pujian, penyalaan lilin bersama, dan khotbah yang disampaikan oleh Ps. Maria Ong. Fragmen drama oleh mahasiswa PMK FKH UGM sebagai ilustrasi apa yang akan disampaikan mengawali sesi khotbah ini.

Sesi Perayaan Natal terdiri dari games, pembagian doorprize, serta berbagai penampilan menarik dari anggota PMK FKH UGM. Keseluruhan perayaan dibalut dalam drama yang dibawakan melalui alur perayaan dengan baik sehingga menjadi sebuah rangkaian menarik dalam suasana keakraban. Keseluruhan acara ditutup dengan pembagian doorprize dan souvenir bagi seluruh peserta yang hadir serta photobooth di luar ruangan ibadah untuk mengabadikan momen pada acara Natal tahun ini.