Penyambutan Gamada Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) FKH UGM dilaksanakan pada Selasa, 6 Agustus 2019 hingga Rabu, 7 Agustus 2019. Pada hari Selasa, mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Hewan atau yang biasa dipanggil Gamada FKH disambut oleh jajaran dekanat, dosen, tendik, serta mahasiswa FKH UGM. Acara dimulai pukul 07.00 WIB, yang diawali dengan upacara pembukaan. PPSMB FKH UGM ini dibuka secara simbolis dengan melepaskan sepasang merpati putih. Acara dilanjutkan dengan pengambilan dokumentasi sekaligus menyuarakan jargon kebanggaan dokter hewan yaitu, “Viva Veteriner!”.

Acara selanjutnya dilaksanakan di dalam Auditorium FKH UGM, yang diawali dengan sambutan oleh Yayang Morovia sebagai Koordinator Umum, Hadimas Bakti sebagai Ketua BEM, drh. Anggi Muhtar Pratama, M.Si. sebagai Koordinator Gugus, dan Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia sebagai Dekan FKH UGM. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PPSMB FKH UGM Tahun 2019 ini turut mengundang Ketua PB PDHI, yaitu drh. Muhammad Munawarah, M.M., untuk memberi sambutan kepada Gamada FKH. Beliau berpesan kepada Gamada FKH untuk terus semangat meneruskan perjuangan para dokter hewan lulusan FKH UGM yang sukses.

Pada PPSMB FKH UGM hari pertama ini, terdapat beberapa penyampaian materi, diantaranya adalah materi mengenai Pengenalan Kampus dan Etika dalam Kampus oleh Dekan FKH UGM, materi Pengenalan Sistem Akademik FKH UGM oleh Kepala Prodi, yaitu Dr. drh. Tri Wahyu Pangestiningsih, M.P., dan materi mengenai Pengenalan Kegiatan Mahasiswa dan Program Kreativitas Mahasiswa oleh Asisten Wakil Dekan, yaitu Dr. drh. Widagdo Sri Nugroho, M.P.

Ada yang menarik dari PPSMB VETEBRAE 2019, yaitu talkshow mengenai Gapai Asa Genggam Dunia okeh dosen-dosen FKH UGM. Gamada FKH juga diperkenalkan mengenai FGD (Focus Group Discussion).

Pada hari kedua PPSMB FKH UGM, yaitu hari Rabu, 7 Agustus 2019 akan terdapat beberapa kegiatan yaitu talkshow role model mahasiswa, materi mengenai pengenalan 33 ranah pekerjaan dokter hewan, serta jelajah Kampus.

PPSMB FKH UGM mengedepankan sikap intelektual. Dengan adanya PPSMB FKH UGM ini, diharapkan Gamada FKH dapat lebih mengenal kampus dan kehidupan kampus, serta menjadi mahasiswa yang bertetika, menjunjung tinggi kekeluargaan, serta menjadi mahasiswa yang kritis, aktif, dan solutif.

 

Kolaborasi, Dedikasi, Veteriner Bersinergi.

Viva Veteriner!