Pelepasan Burung dan Balon Berhadiah Menandai Pembukaan Dies Natalis FKH UGM Ke-73

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Rangkaian acara Dies Natalis Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada tahun 2019 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sedikitnya ada 15 kegiatan yang telah disusun dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalis FKH UGM yang ke-73 ini. Rangkaian acara diawali dengan sayembara Logo Dies dan Maskot FKH UGM yang dimenangkan oleh salah satu mahasiswa FKH UGM angkatan 2016 atas nama Muhammad Nufal Erzal. Logo tersebut terpilih setelah melalui penilaian baik secara estetika maupun filosofis. Logo ini nantinya akan dipakai pada setiap perhelatan acara Dies Natalis FKH UGM ke-73.

Acara pembukaan Dies Natalis FKH UGM ke-73 secara resmi telah dilaksanakan pada senin pagi, tangga 15 Juli 2019. Pembukaan ini ditandai dengan pelepasan burung pipit atau dikenal juga dengan sebutan burung emprit sejumlah 66 ekor dan burung merpati sejumlah 7 ekor oleh pimpinan fakultas di halaman depan Fakultas Kedokteran Hewan. Selain itu, pada acara ini juga dilakukan pelepasan balon berhadiah satu ekor domba yang kemudian ditemukan oleh seorang warga dari Purworejo. Acara pembukaan dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh civitas akademika baik dosen maupun tendik FKH UGM. Tak hanya sampai situ, acara pembukaan Dies Natalis pun semakin meriah dengan penampilan kreativitas dari masing-masing departemen dan unit di FKH UGM. Salah satu penampilan yang berkesan adalah paduan suara dari Departemen Kesehatan Masyarakat Veteriner karena bukan hanya dosen dan karyawan, tetapi asisten juga ikut terlibat dalam paduan suara ini. Hal ini menandakan bahwa begitu eratnya hubungan antara civitas akademik di FKH dan mahasiswa.

Rangkaian acara Dies Natalis FKH UGM ke-73 akan terus berlangsung hingga bulan November 2019. Beragam acara mulai dari seminar, pengabdian masyarakat, workshop, pertandingan olahraga dan seni, perlombaan burung berkicau, festival gerobak sapi, napak tilas, dan masih banyak lagi agenda kegiatan dapat diikuti oleh seluruh keluarga besar Fakultas Kedokteran Hewan, alumni, dan masyarakat umum. Harapannya, seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis FKH UGM ke-73 ini dapat menunjukkan kiprah dunia veteriner dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan manusia saat ini.