Bonding KSHK 2018

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Suatu badan organisasi tidak hanya sebagai tempat pengembangan mahasiswa yang berintelektual, namun juga sebagai pengembangan jiwa sosial kemasyarakatan. Teori yang kita terima di bangku kuliah tentu saja belum cukup menunjang kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa. Hal yang terpenting adalah bagaimana cara mengimplementasikannya pada masyarakat. Mahasiswa mempunyai peran untuk mengembangkannya karena mahasiswa diberikan tanggung jawab besar dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Di dalam suatu organisasi tidak dapat terlepas dari rasa kekeluargaan serta toleransi sesama pengurus dan anggota organisasi, karena dalam mengembangkan potensi yang dimiliki perlu adanya aspek tersebut. Oleh karena itu, Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK) fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada bertanggung jawab mengadakan “Bonding”, dimana alumni dan pengurus KSHK dapat saling berinteraksi serta mengetahui akan tanggung jawabnya masing-masing. Hal ini dilakukan guna terwujudnya suatu organisasi yang mempunyai nilai manfaat baik dilingkup perkuliahan maupun masyarakat.

Pada acara Bonding yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 Maret 2018 di Villa Sadewa Pakem, Yogyakarta yang diikuti oleh anggota dan pengurus KSHK, selain itu kami mengundang alumni dari KSHK untuk memberikan materi tentang ilmu dan pengalaman apa yang didapat selama bergabung di KSHK. Selain itu kami juga mengadakan berbagai game untuk mempererat keakraban antar anggota KSHK.

Kami berharap dengan diadakannya kegiatan Bonding ini dapat menambah wawasan anggota KSHK mengenai sejarah KSHK dan keorganisasian, serta dapat menambah keakraban dan kekompakan antar anggota KSHK.