OSVET : E-SPORT VETERINARY LEAGUE 2022

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

UKM Olahraga dan Seni Veteriner (OSVET) FKH UGM telah melaksanakan kegiatan E-Sport Veterinary League yang dilaksanakan pada bulan November ini. Kegiatan E-Sport Veterinary League merupakan suatu ajang non-akademik untuk menyalurkan bakat mahasiswa yang memiliki minat dalam cabang olahraga e-sports. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kreativitas dan jiwa sporitivitasnya dalam suatu pertandingan tingkat nasional. Kegiatan E-Sport Veterinary League diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia dan dilakukan dalam kelompok.  Bentuk dari kegiatan ini merupakan turnamen e-sport yang dilaksanakan dalam dua rangkaian, yaitu turnamen Mobile Legend dan Valorant yang dilaksanakan secara daring dan luring dan dapat disaksikan secara livestreaming dalam kanal youtube “Olahraga dan Seni Veteriner FKH UGM”.

Kegiatan ini terdiri dari pendaftaran, technical meeting, pertandingan Mobile Legend dan pertandingan Valorant. Pendaftaran dilakukan pada tanggal 17 Oktober hingga 9 November 2022 dengan menggunakan formulir pendaftaran yang telah disebarkan oleh panitia, kemudian dilanjutkan dengan technical meeting pada tanggal 10 dan 17 November 2022. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapan peserta untuk mengikuti turnamen dan kesiapan untuk mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh panitia. Pertandingan dilaksanakan pada tanggal 12-13 November 2022 untuk turnamen Mobile Legend dan pada tanggal 19-20 November 2022 untuk turnamen Valorant. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring. Secara luring, panitia dan caster menyiapkan livestreaming yang dapat disaksikan di kanal youtube “Olahraga dan Seni Veteriner FKH UGM”, sedangkan kegiatan turnamen dilaksanakan secara daring dengan menggunakan gawai milik masing-masing peserta. Turnamen Mobile Legend dimenangkan oleh tiga tim, yaitu Raven LFT tim sebagai juara 1, UMY Limerence sebagai juara 2, serta UC Heracles sebagai juara 3. Sedangkan turnamen Valorant dimenangkan oleh tim UC Esport sebagai juara 1, tim Dominatus Ataraxia sebagai juara 2, serta ExecuTeam sebagai juara 3 dan AimXtreme7 sebagai Runner Up 2nd.

Menurut Nazhiirotul Anisah, Sekretaris 1 OSVET, pelaksanaan kegiatan E-Sport Veterinary League tahun ini sudah baik dan mendapatkan peserta yang banyak. Walaupun ada beberapa kendala yang dialami, namun E-Sport Veterinary League dapat melaksanakan kegiatannya dengan lancar. Sedangkan menurut Ikhsanita Putri, Bendahara 1 Olahraga dan Seni Veteriner, E-Sport Veterinary League membuka peluang bagi mahasiswa FKH yang tidak memiliki tempat untuk mengekspresikan dirinya.