Kenali UKM FKH melalui UKM Expo 2017

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp


YOGYAKARTA, SEPTEMBER 2017– Sabtu siang, 9 September 2017 lalu, terlihat berbagai mahasiswa FKH UGM mengenakan atribut identitas masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) memadati area samping Vega Resto untuk mempersiapkan UKM Expo 2017.

Kegiatan yang tiap tahun rutin diadakan ini bertujuan untuk memperkenalkan setiap UKM serta organisasi mahasiswa di FKH UGM, serta membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru yang berminat mengikuti UKM tersebut.
Banyaknya UKM dan organisasi mahasiswa ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan melatih soft skill bagi seluruh mahasiswa. Di FKH UGM sendiri terdapat 2 organisasi kemahasiswaan dan 10 UKM.
Dua organisasi mahasiswa, BEM dan Senat Mahasiswa, 7 UKM minat dan keprofesian lainnya, meliputi Badan Penerbitan Pers Mahasiswa (BPPM), Himpunan Studi Ternak Produktif (HSTP), Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK), Kelompok Studi Satwa Liar (KSSL), Veterinary Science Community (VSC), Veterinary Pecinta Alam Gadjah Mada (VETPAGAMA), Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia (PC IMAKAHI UGM), serta 3 UKM keagamaan, meliputi Keluarga Mahasiswa Kristen (KMK), Persekutuan Mahasiswa Katolik (PMK), dan Keluarga Mahasiswa Muslim Veteriner (KMMV).

Selain stand UKM, pada UKM Expo juga terdapat berbagai stand dana usaha yang menjual berbagai makanan dan minuman serta photo box yang hasilnya bisa segera dinikmati. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk melatih kemampuan berwirausaha bagi mahasiswa. (Nad)