PENERIMAAN MAHASISWA BARU DAN RETREAT PERSEKUTUAN MAHASISWA KRISTEN

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Retreat Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas Kedokteran Hewan adalah kegiatan tahunan PMK yang bertujuan untuk menyambut, memperkenalkan PMK, menjalin keakraban antar mahasiswa baru juga dengan angkatan lainnya dan bersama-sama  menjalankan hidup sesuai dengan kehendak Allah. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Salam Magelang pada tanggal 13-15 September 2019 dengan 70 orang peserta yang terdiri dari dosen, staf, mahasiswa dan alumni.

Tema retreat yang diangkat tahun ini ialah “ACC + You’re Accepted” dengan mengangkat ayat Amsal 17:17 yang berbunyi “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran”. Tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali saat kita diterima sebagai mahasiswa di FKH dan membuka lembaran baru dalam cerita hidup. “Seperti halnya merantau, meninggalkan keluarga di rumah atau kuliah yg memaksa diri harus mandiri makin menjadikan ini semua terasa berat. Tapi kita tidak perlu takut, karena kita tidak hanya diterima sebagai mahasiswa, kita juga diterima di sebuah keluarga baru. Keluarga yang selalu ada, para sahabat yang bahkan serasa seperti saudara”.

Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Retreat meliputi saat teduh di pagi dan malam hari, outbound, api unggun, dan games disela-sela sesi. Selama sesi mahasiswa diingatkan kembali akan kewajibannya yaitu belajar dengan yang merupakan bentuk ketaatan terhadap perintah-Nya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat menjadi lebih aktif, kritis, dan peka terhadap lingkungan sekitar. Kemudian setelah para mahasiswa lulus dari menjadi DOkter Hewan nantinya, mereka dapat mengembangkan nusa dan bangsa dengan ilmu keprofesian yang dimiliki dan didasari dengan ajaran Kristus.