SEMINAR NASIONAL “Pet Animal Dermatology : Cases and Treatment”

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK) FKH UGM akan menyelenggarakan seminar nasional 2019 pada sabtu, 14 September 2019, pukul 8 pagi hingga selesai. Acara ini merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh KSHK sebagai salah satu ukm di FKH UGM. Seminar nasional akan dilaksanakan di Balai Utari Mandala Bakti Wanitatama, Jl. Laksda Adisucipto, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281. Seminar Nasional ini akan mengangkat tema “Veterinary Dermatology” dengan judul “Pet Animal Dermatology: Cases and Treatment”.

Seminar Nasional “Pet Animal Dermatology : Cases And Treatment” diadakan dengan latar belakang masalah kesehatan hewan yang cukup beragam, salah satunya masalah pada kulit yang cukup banyak dengan insidensi yang cukup tinggi. Permasalahan kulit yang terjadi dapat disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor eksternal penyebab penyakit dermatologi yaitu jamur, tungau, bakteri, virus, dan juga lingkungan. Sementara faktor internal penyebab penyakit dermatologi yaitu gangguan sistem imun, genetik dan abnormalitas sel. Beberapa diantaranya pun ada yang bersifat zoonosis. Dengan lingkungan dan iklim di indonesia yang cenderung hangat dan lembab, tentunya penyakit dermatologi pada hewan kesayangan khususnya anjing dan kucing lebih bervariasi. Tujuan diadakannya Seminar Nasional “Pet Animal Dermatology : Cases And Treatment” yaitu untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa FKH dan dokter hewan tentang penyakit kulit pada kucing dan anjing, memahami patofisiologi penyakit kulit dan pengobatannya, tetap up to date mengenai pendekatan terbaru dalam menangani penyakit kulit hewan kesayangan, dan membahas penyakit kulit yang umum terjadi dan sering dijumpai pada hewan kesayangan khususnya anjing dan kucing

Pada Seminar Nasional “Pet Animal Dermatology : Cases And Treatment” terdapat 4 sesi yaitu sesi Pertama dibawakan oleh Dr. drh. Tri Wahyu Pangestiningsih, MP yang akan membahas topik “Introduction : Anatomy, Physiology, and Immunity of The Skin”.  Sesi Kedua dibawakan oleh drh. Tri Ayu Kristianty yang akan membahas topik “Clinical Approach and Treatment Options for Parasitic Skin Disease”. Sesi Ketiga dibawakan olrh drh. Herisman Hernadi yang mebahas topik “Yeast-Dermatitis: Key Steps for Diagnosis and Therapeutic”. Dan sesi terakhir akan dibawakan oleh Associate Professor Dr. Meena Sarikaputi DVM, MSC., Ph.D.,Dip.TVM yang akan membahas topik “Autoimmune Skin Diseases”.

Untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui link berikut bit.ly/seminarkshk19 dengan cara mengisikan data yang diperlukan dan segera melakukan pembayaran. Berikut harga tiket Seminar Nasional “Pet Animal Dermatology : Cases And Treatment” yaitu 1). KSHK : Rp85.000 (1 Agustus-13 September 2019) dan Rp95.000(On the spot). 2) Non KSHK : Rp95.000 (1 Agustus-13 September 2019) dan Rp105.000 (On the spot). 3). Dokter Hewan : Rp150.000 (1 Agustus-13 September 2019) dan Rp180.000 (On the spot). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Amel (081286181119)