Serunya Adu Kemerduan Burung Kenari dalam Kontes Piala Burung Berkicau Piala Dekan FKH UGM 2024

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Ratusan burung kenari unjuk gigi dalam kontes burung berkicau memperebutkan Piala Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada (UGM). Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-78 FKH UGM. Kontes yang diikuti oleh ratusan penghobi burung berkicau itu dilangsungkan di kompleks FKH UGM pada Minggu (15/9/2024). Ketua Dies Natalis FKH UGM ke 78, drh. Erif Maha Nugraha Setyawan, M.Sc., Ph.D., didaulat untuk membuka kontes ini menggantikan dekan dan wakil dekan yang berhalangan hadir lantaran sedang menjalankan tugas lain.

“Lomba burung Piala Dekan FKH UGM ini digelar dua hari, dan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis FKH UGM ke 78, bekerjasama dengan tim dari lomba burung berkicau,” ujar Erif.

Erif mengatakan Kontes Burung Berkicau Piala Dekan FKH UGM 2024 tak hanya sebatas untuk memeriahkan HUT FKH UGM. Lewat kegiatan ini, pihaknya ingin mewujudkan Sustainable Development Goals (SGDs) setidaknya pada poin 8 dan 17.

Ketua Panitia Lomba Burung Piala Dekan FKH 2024 Lilik Nurcahya format lomba tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Lomba kali ini dilaksanakan 2 hari agar bisa mengakomodir para pecinta burung ocehan dan para pecinta burung kenari ( Kenari Mania). Selanjutnya Lilik  berharap di tahun mendatang Lomba akan terus dilangsungkan tentu saja dengan peningkatan kualitas pelaksanaan yang makin baik.

Jalannya lomba sendiri berlangsung seru dan menarik. Ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah pun tumpah ruah memadati lokasi acara. Mereka membawa burung kenari terbaiknya untuk meraih hasil terbaik.

“Kegiatan ini merupakan wujud SDGs yang meliputi poin 8 serta poin 17. Di mana poin 8 mengenai pekerjaan yang layak dan peningkatan ekonomi, kemudian poin 17 mengenai kerjasama dengan mitra untuk mencapai tujuan demi kebaikan bersama yang telah dinyatakan UGM dan kita dukung untuk dapat diwujudkan bersama-sama”.

Baca juga: Rebut Piala Dekan FKH, Ratusan Peserta ikuti Lomba Kicau Burung