Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H dan Pemberian Santunan Anak Yatim

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Fakultas Kedokteran Hewan UGM memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M di Masjid An-Nahl, Jumat, 14 April 2023. Acara tersebut dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membentuk pribadi yang berakhlakul karimah di lingkungan Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Acara dihadiri Dosen,ibu-ibu Dharma Wanita ,Tendik dan tenaga honorer lainnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan salah satu wujud syukur untuk mengenang turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan Nuzulul Qur’an tidak hanya dijadikan sebagai salah satu kegiatan seremonial semata di bulan suci Ramadan. Namun, juga sebagai pengamalan, menghayati dan mengetahui lebih jauh apa yang terkandung dalam Alquran agar menjadi pedoman dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Peringatan Nuzulul Qur’an diawali tadarusan bersama dan Pengajian serta Doa yang disampaikan oleh Dr. Arkom Kuswanjono ( Fakultas Filsafat UGM ), serta pemberian santunan anak Yatim yang di wakili oleh Wakil Dekan Dr.drh. Widagdo Sri Nugroho, MP dan Ketua Dharma Wanita FKH Dra. Yulaeni