IBADAH SYUKUR TAHUNAN PMK FKH UGM 2022

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Ibadah Syukur Tahunan Persekutuan Mahasiswa Kristen FKH UGM adalah ibadah yang dilakukan dalam bentuk ungkapan syukur atas masih diberkatinya PMK hingga saat ini sehingga PMK masih bisa bertumbuh dan berkembang. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di GKI Gejayan pada tanggal 5 November 2022. Peserta pada Ibadah Syukur Tahunan ini kurang lebih sebanyak 23 orang yang terdiri dari anggota PMK FKH, alumni PMK FKH dan dosen.

Pada pelaksanaannya, Ibadah Syukur Tahunan Persekutuan Mahasiswa Kristen FKH UGM meliputi ibadah singkat dan fellowship. Pada sesi firman dibawakan oleh salah satu dosen alumni PMK FKH yaitu Dr. drh. Vista Budiariati, M.Si. dengan ayat dari Kolose 1 : 10 yang berbunyi “sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah”. Tema yang diangkat dalam Ibadah Syukur Tahunan untuk tahun ini adalah “Growing and Glowing”. Tema ini diangkat untuk mengingatkan kembali bahwa PMK harus senantiasa menjadi sebuat persekutuan dan keluarga yang selalu bertumbuh dan berkembang, baik secara personal atau individual maupun bersama-sama. Bila ada konflik dengan sesama, dengan firman ini, diharapkan konflik tersebut menjadi sebuah proses pendewasaan agar masing-masing dapat semakin berkembang. Dalam firman, peserta juga diingatkan bahwa proses bertumbuh dan berkembang senantiasa harus melibatkan Tuhan agar sejalan dengan visinya.

Setelah ibadah singkat, kegiatan Ibadah Syukur Tahunan dilanjutkan dengan fellowship, yakni acara makan bersama dan games. Kegiatan fellowship berjalan dengan lancar, seluruh peserta terlihat sukacita mengikutinya. Selain itu, kegiatan fellowship juga diisi dengan menuliskan kesan-kesan tiap peserta selama berada di PMK, serta pesannya untuk PMK ke depannya.

Keseluruhan acara berlangsung dengan cukup lancar. Dengan adanya kegiatan ini harapannya mahasiswa dapat menjadi lebih berakar melalui firman Tuhan dan berbuah terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, dapat berbagi sukacita dan berkomitmen bersama dalam menjaga, merawat serta berkontribusi dalam kegiatan pelayanan di PMK.

Pemberian Hadiah kepada Pemenang Doorprize

 

 

Suasana kegiatan ketika ibadah singkat bersama

 

 

 

Foto Bersama di Akhir Kegiatan