Pelantikan Calon Anggota KSHK 2019

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Suatu badan organisasi tidak hanya sebagai tempat pengembangan mahasiswa, namun juga sebagai tempat untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas di kampus. Teori yang kita terima di bangku kuliah tentu saja belum cukup menunjang kompetensi yang dimiliki oleh mahasiswa. Mahasiswa mempunyai peran untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Dalam suatu organisasi tidak dapat terlepas dari regenerasi untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. Oleh karena itu, Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada bertanggung jawab mengadakan  Pelantikan Calon Anggota KSHK 2019.

Acara Pelantikan Calon Anggota KSHK 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 September 2019 di Desa Wisata Pentingsari, Kaliurang, Yogyakarta diikuti oleh 46 orang calon anggota baru, panitia, serta alumni. Acara pelantikan diawali dengan pengenalan tentang KSHK seperti visi, misi, program kerja, dan acara besar KSHK, dilanjutkan dengan pengenalan BPH (Badan Pengurus Harian) KSHK dan program kerja tiap Departemen serta Penanggung Jawab Dog Run. Selanjutnya acara diisi dengan penampilan dari calon anggota KSHK 2019 yang menampilkan drama musikal. Acara ditutup dengan makan malam bersama diikuti dengan pelantikan calon anggota baru KSHK 2019.

Acara pada keeseokan hari terdiri dari outbond yang terbagi dalam 4 pos dengan empat permainan yang menarik. Setelah outbond para peserta melakukan bersih diri dan dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan panitia. Sebelum melakukan penutupan, panitia mengumumkan peserta terbaik, yel – yel terbaik, dan pemenang permainan ketika outbond. Acara penutupan diisi dengan bernyanyi bersama dan melihat aftermovie dari kegiatan pelantikan calon anggota KSHK 2019.

Panitia berharap dengan diadakannya kegiatan Pelantikan Calon Anggota KSHK 2019 ini dapat menambah wawasan calon anggota KSHK mengenai KSHK dan keorganisasian, serta dapat menambah keakraban antar calon anggota KSHK dan anggota KSHK sebelumnya.