Campart α for a Better PMK FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Campart α Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu agenda yang rutin dilakukan setelah tiga bulan kepengurusan sebagai bentuk evaluasi setiap program kerja yang telah berjalan. Campart α PMK tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Mei 2019 yang bertempat di Griya PMKT Sarimulyo. Pada Campart α ini, panitia memilih tema “Keterbukaan adalah Awal dari Pemulihan”. Acara Campart α ini diadakan dengan tujuan agar setiap pengurus PMK FKH UGM dapat mengevaluasi dan mencari kendala-kendala apa saja yang dialami dalam melakukan setiap program kerja serta memperbaiki sikap dan motivasi dalam melayani sesama yang berdasar pada Firman Allah.

Dalam suatu kepengurusan, seringkali memang terdapat permasalahan yang dihadapi, misalnya permasalahan antar pengurus itu sendiri. Seringkali kita tidak mengintrospeksi diri tetapi lebih cenderung menyalahkan orang lain sehingga permasalahan itu membesar. Oleh karena itu, dengan adanya acara ini kita diajarkan bahwa saat kita memiliki masalah dengan orang lain, kita terlebih dahulu harus mengkoreksi diri sendiri dan memulai memaafkan orang lain yang bermasalah dengan kita walaupun terkadang masalah itu timbul bukan karena kita. Selain itu, jika kita ingin mengkoreksi orang lain, sebaiknya tidak di depan orang banyak dan harus mengerti cara menegur yang baik dan benar sehingga tidak membuat orang tersebut merasa dipermalukan. Hal itu demi menjaga hubungan baik antar sesama anggota pengurus suatu organisasi.

Pada acara ini juga dilakukan pemaparan program kerja yang akan dilakukan ke depan dan dilanjutkan dengan saling sharing untuk mencari solusi dari kendala yang mungkin timbul sehingga program kerja yang akan dilakukan dapat terlaksana dengan baik. Dengan terlaksananya Campart α ini diharapkan akan tercipta keterbukaan dan komunikasi yang baik antar pengurus Persekutuan Mahasiswa Kristen sehingga dapat lebih membawa dampak positif  bagi PMK maupun bagi FKH.

Persekutuan Mahasiswa Kristen FKH UGM.