KSHK PUNYA MADING

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK) memiliki program publikasi melalui media mading. Sabtu, 27 April 2019 mading pertama oleh Departemen Media dan Desain KSHK telah diluncurkan. Program mading ini bertujuan untuk memberikan informasi serta wawasan seputar hewan terutama hewan kesayangan bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Program Mading ini akan berlanjut hingga penerbitan mading yang ketiga dalam satu periode kepengurusan. Masing-masing mading yang akan diluncurkan mengambil tema yang berbeda-beda.

Mading periode pertama mengambil tema konsumsi daging anjing di Indonesia. Seperti yang kita tahu bahwa mengkonsumsi daging anjing di Indonesia untuk sebagian masyarakat masih umum dilakukan. Mading ini ditujukan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada agar dapat memperoleh informasi tentang bahaya mengonsumsi daging anjing, di mana saja daerah yang melakukan konsumsi daging anjing, dan bagaimana kita sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan dapat menanggulangi masalah tersebut. Penempatan mading berlokasi di depan ruang 103 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM) dan di lobby Departemen Makroanatomi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM), sehingga seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM) dapat membaca mading tersebut. Publikasi juga dilakukanmelalui Instagram dan Official Account Line KSHK FKH UGM, sehingga mading dapat tersebar lebih luas lagi.

Mading edisi pertama ini sangat bermanfaat untuk memberikan informasi bagi seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan terkait bahaya mengonsumsi daging anjing dan masalahnya di Indonesia. Selain itu, terdapat kuis berhadiah untuk pembaca yang beruntung yang dapat dijawab pertanyaan pada mading dengan memindai kode QR yang ada.

Semoga para pembaca mendapat banyak manfaat, termasuk wawasan tentang bahaya mengonsumsi daging anjing di Indonesia.