Tambah Semangat dengan UTS Sehat

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Senin, 30 September 2024 Ujian Tengah Semester bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM dimulai. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, peserta ujian pukul 07.15 pagi akan mendapatkan sarapan gratis yang disediakan oleh fakultas. FKH UGM menyediakan 1.031 porsi sarapan selama UTS berlangsung. Sarapan yang disediakan memenuhi gizi seimbang dengan karbohidrat nasi, dua macam sayur, serta protein. Hal ini adalah sebuah upaya memastikan bahwa peserta ujian, yang merupakan mahasiswa, dapat sarapan tepat waktu dan tidak perlu lagi untuk susah-susah mencari keluar kampus. (SDG 2 Tanpa Kelaparan)

Selama masa ujian berlangsung dan mendapatkan sarapan pagi, mahasiswa dihimbau untuk membawa alat makan serta botol minum sendiri. Himbauan ini ditujukan untuk mengurangi sampah plastik yang mungkin timbul ketika mereka menyantap makanan, terutama sampah sendok plastik, dan air mineral gelasan. (SDG 12 Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab)

Mahasiswa baru 2024 yang baru kali ini merasakan sarapan pagi ketika ujian, merasa senang dan terbantu dengan adanya sarapan pagi ini. Mereka juga memuji bahwa makanan yang disediakan enak. Mahasiswa tidak perlu memikirkan lagi harus makan apa di pagi hari serta dapat langsung fokus belajar untuk ujian di hari berikutnya.

Pada Ujian Tengah Semester tahun ini, FKH UGM memperketat tata tertib bagi peserta ujian. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ujian yang jujur, sebagai usaha menihilkan kecurangan, dan memacu para mahasiswa untuk belajar lebih giat agar hasil yang didapat memuaskan. Pembekalan untuk para tenaga kependidikan pengawas pun sudah diberikan pada Jum’at, 27 September 2024 agar UTS dapat berjalan dengan lebih kondusif. (SDG 4 Pendidikan Berkualitas).