Mahasiswa FKH siap diterjunkan untuk KKN-PPM UGM 2018

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Setelah melaksanakan kegiatan materi dalaPuluhan mahasiswa FKH UGM mempersiapkan diri untuk pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat UGM 2018. Kegiatan KKN Basic Training dilakukan untuk memberi pembekalan bagi mahasiswa FKH UGM khususnya angkatan 2015 FKH UGM yang akan melaksanakan KKN-PPM mulai bulan Juni hingga Agustus nanti.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 21 dan 22 Mei 2018 di Ruang 301 dan UP2KH Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Kegiatan hari pertama berisikan pembekalan mengenai materi seputar program KKN, gambaran mengenai KKN, serta bagaimana hal yang harus dijaga dan dilakukan selama melaksanakan KKN. Hal tersebut diawali dengan pesan-pesan yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiwaan FKH, drh. Agung Budiyanto, MP., Ph.D. kepada mahasiswa selama melaksanakan KKN dilanjutkan pemberian materi oleh drh, Alfarisa Nururrozi, M.Sc. mengenai program – program yang bisa dilakukan oleh mahasiswa FKH dalam melaksanakan KKN. Setelah itu dilanjutkan dengan sharing bersama Firman Faturrachman, selaku Kormanit KKN – PPM Brebes 2017.
m ruang, mahasiswa kemudian melaksanakan pelatihan secara langsung pada hari kedua, Selasa 22 Mei 2018. Pelatihan yang dilakukan diantaranya mengenai pembuatan hay sebagai pakan, mineral blok, serta aplikasi pemberian obat pada hewan. Mahasiswa FKH UGM sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang didampingi oleh asisten Diagnosa Klinik Veteriner ini.

KKN Basic Training ini diinisasi oleh BEM FKH UGM dengan harapan mahasiswa FKH UGM benar- benar siap secara pemahaman ilmu dan praktek untuk melakukan kegiatan pembelajaran dan pengabdian langsung di masyarakat. Diharapkan mahasiswa dapat menerapkan ilmunya kepada masyarakat sehingga apa yang dimilikinya menjadi lebih bermanfaat.

Yogyakarta, 22 Mei 2018
BEM FKH UGM
#SatuHarmoniMemberiArti