Dokter Ikan Hadir dalam Pionir Vetebrae 2024

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

drh. Citantyaning Kirana atau Dokter Citan, salah satu dokter hewan yang sedang ramai mencuri perhatian di media sosial atas kesehariannya sebagai dokter hewan yang fokus pada perawatan ikan. Sebagai salah satu alumni Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada, Dokter Citan datang ke kegiatan Pionir Vetebrae untuk membagi pengalaman melalui Fun Group Discussion sebagai praktisi di ranah Klinis dan Hewan Kesayangan terutama dalam dunia aquatic. Selain itu, para Soeparwi Muda juga berdiskusi bersama beberapa pembicara antara lain Prof. Dr. drh. Agnesia Endang Tri Hastuti Wahyuni, M. Si., drh. Irna Irhamna Putri R., M.Sc, drh. Sintong HMT Hutasoit, M.Si., Dr. drh. Dwi Priyowidodo, M.P., drh. Prama, Dr. drh. Muhammad Munawaroh, M.M., untuk membagi pengalaman mengenai peran dokter hewan dalam berbagai bidang di masyarakat.

Sebelumnya, para Soeparwi Muda juga mengikuti Talkshow yang bertajuk ”A Day in A one Stop VetStud’s Carousel” mengenai kehidupan mahasiswa berprestasi dan gambaran kegiatan di FKH UGM dan ”Pawsivitely Inspiring On How to Catch Your Dreams!” mengenai sesi motivasi dan inspirasi dalam menempuh karir sebagai seorang Dokter Hewan di masa depan dengan narasumber drh. Joko Suseno, Owner Jose Vet Clinic dan Bapak Eko Nugroho selaku Policy Analysis for Rural and Livestock Development serta dipandu oleh drh. Mungky Ema Ramadhani, M.Sc. Antusias terpancar dalam wajah para Soeparwi muda.

Kegiatan Pionir Vetebrae selaras mendukung nilai-nilai SDGs (Sustainable Development Goals) pada poin SDGs 4: Pendidikan Berkualitas, poin SDGs 14: Ekosistem Lautan, poin SDGs 15: Ekosistem Daratan. Melalui kegiatan Pionir Vetebrae, para mahasiswa muda atau Soeparwi Muda dapat mengenal secara awal mengenai dunia perkuliahan sehingga memberikan gambaran awal untuk kegiatan kuliah dan berinteraksi dengan sesamanya.

 

Penulis: Yanis Ramadhanti