Ibadah dan Perayaan Paskah PMK FKH UGM 2024

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Kegiatan Ibadah dan Perayaan Paskah adalah kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun di Universitas Gadjah Mada. Persekutuan Mahasiswa Kristen FKH UGM pada tahun 2024 turut mengadakan kegiatan Ibadah dan Perayaan Paskah. Acara Ibadah dan Perayaan Paskah tahun ini dilaksanakan pada tanggal 20 April 2024 pukul 17.00-20.10 WIB dan bertempat di Grha Pembinaan Iman Kristen UGM, dengan total peserta 88 orang yang terdiri dari panitia, alumni, dosen, dan anggota PMK FKH UGM serta anggota PMK fakultas lain di UGM juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan Ibadah dan Perayaan Paskah PMK FKH UGM 2024 mengusung tema “BloominG” berlandaskan pada 2 Korintus 5:17 yang berbunyi “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Rangkaian acara Ibadah dan Perayaan Paskah PMK FKH UGM 2024 diawali dengan sesi pujian, dilanjutkan penampilan drama singkat, kemudian sesi kotbah oleh Ps. Stefanus Agus yang berlandaskan pada 2 Korintus 5:17. Berdasarkan firman yang disampaikan, peserta yang hadir diingatkan bahwa kehidupan manusia yang dahulu rusak karena dosa kini telah dipulihkan dan diperbaharui sejak kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Ps. Stefanus Agus juga menyampaikan pesan paskah bahwa biarlah kita melupakan dan mengubur manusia lama, mari kita hidup dalam kehidupan yang baru, bermekaran seperti bunga di musim semi dan melekat dengan Tuhan, merenungkan Firman-Nya siang dan malam, mengutamakan Dia dalam segala hal, dan menyelaraskan hidup kita dengan Tuhan.

Setelah sesi kotbah berakhir, kembali ditampilkan drama singkat dan dilanjutkan dengan persembahan dan dokumentasi. Diikuti dengan penyampaian sambutan dari ketua panitia Ibadah dan Perayaan Paskah PMK FKH UGM 2024, ketua PMK FKH UGM, dan dosen Pembina PMK FKH yaitu Dr. drh. Dwi Priyowidodo, M.P. Selanjutnya dilaksanakan sesi games mencari 18 telur paskah yang kemudian para peserta ditandingkan lagi dengan permainan grab the glass dan permainan gajah semut untuk mendapatkan pemenang. Setelah sesi games berakhir dibagikan hadiah untuk para pemenang, lalu acara ditutup dengan doa penutup.

Berkat kerja sama dan kerja keras panitia serta seluruh pihak yang terlibat, acara Ibadah dan Perayaan Paskah PMK FKH UGM 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kehangatan dan memperkuat rasa kekeluargaan bagi PMK FKH UGM maupun PMK fakultas lain di UGM, dapat memberikan sukacita bagi setiap peserta yang hadir, serta senantiasa mengingat bahwa kasih Allah begitu besar dan tangan-Nya selalu terbuka menerima siapapun yang datang kepada-Nya.