Antusiasme Siswa SMAN 10 Bekasi Jelajahi Dunia Kedokteran Hewan di Fakultas Kedokteran Hewan UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sebanyak 160 siswa SMAN 10 Bekasi kelas X didampingi 10 guru pendamping mengunjungi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM) pada Jumat, 7 Mei 2024. Kunjungan SMAN 10 Bekasi disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, drh. Agung Budiyanto, MP., Ph.D. drh. Agung Budiyanto mengucapkan selamat datang ke Fakultas Kedokteran Hewan dan terima kasih atas kunjungan SMAN 10 Bekasi yang sebelumnya juga telah berkunjung di FKH UGM.

Pada kesempatan tersebut disampaikan profil FKH UGM oleh Tim Humas dan Protokoler, drh. Mungky Ema Ramadhani, M.Sc. Pada sesi yang sama, disampaikan pula gambaran kegiatan di FKH UGM, seperti kegiatan praktikum, koasistensi, kerjasama, beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan kesempatan karir sebagai dokter hewan. Beberapa siswa juga bertanya mengenai tips dan trik serta motivasi untuk menjadi dokter hewan, dan spesialiasi dokter hewan serta bagaimana kegiatan perkuliahan dan profesi dokter hewan. Kemudian para siswa diajak berkeliling untuk melihat beberapa fasilitas yang ada di FKH UGM seperti laboratorium makroanatomi, Unit Pendidikan dan Pelatihan Kesehatan Hewan (UP2KH) dan Rumah Sakit Hewan (RSH) Prof. Soeparwi. Peserta juga antusias berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di UP2KH seperti sapi, kambing, dan kuda. Selain itu, mereka juga memperoleh kesempatan untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di RSH Prof. Soeparwi seperti laboratorium, dan ruang USG.

Kunjungan SMA 10 Bekasi selaras mendukung nilai-nilai SDGs (Sustainable Development Goals) yaitu SDG 4: Kualitas Pendidikan , dengan misi penyelenggaraan pendidikan yang bermutu untuk masyarakat.