Penyadaran Tentang Peran Penting Ilmu Kedokteran Hewan Demi Terjaganya Kesehatan Manusia Bagi Siswa SD

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sleman 30 April 2024 . Fakultas Kedokteran Hewan UGM menerima kunjungan murid-murid SD Sungapan, Sedayu, Sleman.Kunjungan kali ini diisi dengan pengenalan profesi Dokter Hewan dan segala sesuatu tentang ilmu kedokteran hewan yang tentunya disesuaikan dengan usia mereka yang masih SD. Dalam kesempatan ini mereka dipandu oleh beberapa dosen FKH UGM. Pengenalan tentang ilmu kedokteran ini dilakukan dengan disisipkan permainan agar menarik para siswa SD ini.

Setelah diberi pengarahan di ruang kelas mereka juga diajak berkeliling kampus untuk memperlihatkan fasilitas yang ada di kampus Fakultas Kedokteran Hewan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguran Tinggi untuk menyadarkan anak usia belia tentang pentingnya ilmu kedokteran hewan sehingga nantinya diharapkan mereka akan dengan sadar ikut menjaga kesehatan hewan yang pada gilirannya akan juga menjaga kualitas kesehatan manusia secara umum.

Kegiatan ini selaras dengan SDGs poin 4 dan 17, tersebut bagian dari kegiatan dalam membangun Pendidikan Berkualitas dan Kemitraan untuk Mencapai Tujuan.