Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama FKH UGM dengan BBPTU HPT Baturraden

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Yogyakarta, 7 Februari 2024 – Fakultas Kedokteran Hewan UGM bersama dengan Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak Baturraden (BBPTU HPT Baturraden), melakukan penandatanganan kembali Perjanjian Kerja Sama (PKS). Hal ini dilakukan demi mengukuhkan kolaborasi dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) melalui peningkatan pendidikan berkualitas, ekosistem daratan, pengenalan industri, inovasi dan infrastruktur, serta penguatan kemitraan untuk mencapai tujuan.

Acara penandatanganan PKS dilaksanakan di Ruang Sidang 1 FKH UGM, dihadiri oleh Dekan; Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerja sama dan Alumni; Kaprodi S1; Kaprodi dan Sekprodi PPDH; serta Kaprodi S2 FKH UGM dan perwakilan dari BBPTU HPT Baturraden.

Dekan FKH UGM, Prof. drh. Teguh Budipitojo, M.P., Ph.D., dalam sambutannya, menyampaikan wujud terima kasihnya atas perpanjangan kerja sama antara FKH UGM dengan BBPTU HPT Baturraden, sehingga mahasiswa FKH UGM tetap mendapatkan kesempatan berlatih dan mengembangkan ilmunya di BBPTU HPT Baturraden. “Kerja sama ini juga merupakan wadah bagi para dosen untuk melakukan berbagai kegiatan tridarmanya” papar Teguh.

BBPTU HPT Baturraden, yang merupakan pusat pembibitan sapi perah dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang bergerak di bidang pemuliaan, pemeliharaan, produksi dan pemasaran bibit sapi perah, menyambut baik inisiatif ini sebagai langkah menuju kerja sama yang berkelanjutan. “Penandatanganan kembali PKS ini sebagai bentuk legal formal untuk kedepannya supaya kerja sama ini dapat berkelanjutan lagi dan saya berharap nantinya BBPTU HPT Baturraden dapat memberikan kemanfaatan yang lebih,” tutur Kepala BBPTU HPT Baturraden, drh. Sintong HMT Hutasoit, M.Si.

Kerja sama ini meliputi kerja sama pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ruminansia Perah. Acara ditutup dengan penandatanganan PKS oleh Dekan FKH UGM dengan Kepala BBPTU HPT Baturraden dan diakhiri dengan foto bersama.

Informasi lebih lanjut tentang acara penandatanganan PKS dapat ditemukan dalam video [di sini] (https://www.youtube.com/watch?v=ePLYP7PzbZY).