Syawalan Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Hewan UGM 1444 H / 2023

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Hari Senin, 15 Mei 2023 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Syawalan Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada yang dihadiri segenap Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran Hewan UGM dan juga para Senat, para Purna Tugas, Dharma Wanita, Mahasiswa dan Tamu Undangan. Syawalan kali ini mengusung tema “ Perkuat Silaturahmi Tingkatkan Kebersamaan”.

Dalam acara Syawalan kali ini pengucapan Ikrar Syawalan dipimpin oleh WD I drh. Agung Budiyanto, MP., Ph.D yang mengajak hadirin untuk membersihkan dan mengikhlaskan hati kita agar semua dosa dan kesalahan kita diampuni Allah SWT dan juga semua Harapan dan Doa kita dikabulkan Allah SWT.

Acara berikutnya adalah sambutan Dekan FKH UGM Prof. drh.Teguh Budipitojo , MP., Ph.D. Menurut  beliau meskipun acara Syawalan kali ini agak terlambat pelaksanaannya tapi tetap berharap tidak akan mengurangi hikmah dan maknanya. Selanjutnya beliau juga mengajak segenap Hadirin untuk terus memperkuat Silaturahmi demi memupuk kebersamaan.

Tauziah dalam acara Syawalan tahun ini diisi oleh Dekan FKG UGM drg. Suryono S.h., MM.,Ph.D yang menyoroti upaya untuk menjaga Kebersamaan dalam Keberagaman dengan cara menyikapi perbedaan yang ada dengan Bijaksana. Dalam uraiannya beliau mencontohkan jari jari tangan kita yang berbeda bentuk dan fungsinya tapi membentuk kesatuan yang saling mengisi dan saling memperkuat funsi tangan secara keseluruhan. Menurut beliau perbedaan manusia ada pada nilai kepribadian bukan pada penampilan, harta maupun tingkat pendidikan, ujarnya.

Hadirin secara khidmat mengikuti tiap-tiap rangkaian acara. Tak hanya sambutan, doa & materi tauziah, hadirin juga di suguhkan Gema Wahyu Ilahi dan ikrar syawalan. Syawalan diakhiri dengan halal bihalal bersalaman antar hadirin dan menikmati hidangan makan siang.