SENAT MAHASISWA: KEGIATAN PEMBUKUAN PEDOMAN AD/ART KM FKH UGM 2022

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Senat Mahasiswa FKH UGM merupakan salah satu bagian dari keluarga besar Fakultas Kedokteran Hewan UGM dan menjadi representasi dari masyarakat FKH

UGM. Senat Mahasiswa memiliki empat fungsi strategis yaitu fungsi legislasi, aspirasi, anggaran, dan pengawasan. Dalam hal ini, khususnya badan legislatif berperan penting dalam membentuk peraturan perundang-undangan yang jelas dan mengikat bagi KM FKH UGM yang kemudian disosialisasikan untuk dijalankan dan ditaati oleh semua KM FKH UGM demi memajukan KM FKH UGM.

Telah dilaksanakannya salah satu fungsi dari Senat Mahasiswa FKH UGM selaku badan legislative, yakni penyusunan Buku Pedoman Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (AD/ART KM FKH UGM) sebagai pensosialisasian pedoman selama satu periode kepengurusandari kebijakan-kebijakan yang telah disahkan pada sidang umum yang telah dilaksanakan bagi Lembaga dan UKM KM FKH UGM kepada seluruh Lembaga dan UKM KM FKH UGM.

Disusun, dicetak dan dibagikannya buku Pedoman Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KM FKH UGM ini merupakan bukti fisik yang otentik yang sah secara tertulis untuk Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KM FKH UGM. Yang mana, setelah dilakukannya penyusunan buku Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KM FKH UGM, kemudian dilaksanakanlah pencetakan buku Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KM FKH UGM tersebut.

Pencetakan dimulai tanggal 24 November 2022 dan selesai pada tanggal 4 Desember 2022. Dana yang diperlukan untuk pencetakan adalah sebesar Rp 510.000,00. Buku yang telah selesai dicetak kemudian dibagikan kepada masing- masing UKM dan ORMAWA yang ada di FKH UGM.