KM – Sekolah Media : “Maximize Your Design Skill in Digital Era”

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sekolah media merupakan kegiatan tahunan KM FKH UGM. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir untuk mempererat hubungan antar UKM di Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Pada Sekolah Media (SekMed) tahun 2022 diadakan oleh Kelompok Studi Hewan Kesayangan (KSHK) UGM yang berkerja sama dengan UKM lain dan dihadiri oleh 33 mahasiswa dari berbagai instansi. Kegiatan Sekolah Media (SekMed) ini diadakan secara online melalui Room Zoom Meeting pada hari Sabtu 12 November 2022 pukul 08.45 WIB. Kegiatan ini juga diadakan dengan bekerja sama dengan beberapa media partner diantaranya Career Pedia, Eventnya Mahasiswa, Ikut Event, dan Event Hunter.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh kemajuan teknologi yang sangat cepat pada era revolusi yang mengakibatkan masyarakat dituntut untuk dapat hidup berdampingan dengan teknologi digital. Media cetak seperti brosur, buku, dan iklan pada era revolusi digital saat ini digantikan oleh media elektronik. Tujuan dari webinar sekolah media ini untuk memperkenalkan masyarakat mengenai desain grafis dengan media adobe photoshop, berbagai macam desain, cara membuat desain, dan penggunaan tools yang terdapat di adobe photoshop.

Gambar 1. Dokumentasi kegiatan webinar

Webinar ini bertemakan “Maximize Your Design Skill in Digital Era” yang dibuka dengan sambutan oleh Ketua Panitia Sekolah Media, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKH UGM, dan Ketua BEM FKH UGM. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Oky Sanjaya yang masih berkuliah di STAI At-Taqwa Bekasi. Penyampaian materi telah dilaksanakan dengan maksimal, dimana pembicara merupakan graphic designer yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang desain grafis. Selain webinar dan penjelasan materi, Sekolah Media juga mengadakan sayembara twibbon yang dilaksanakan dengan mengumpulkan karya berupa twibbon dengan tema “Stop Animal Cruelity” yang dikumpulkan dalam satu tempat dan dijurikan oleh pembicara Oky Sanjaya. Karya pemenang yang telah dinilai akan di breakdown setelah pemaparan materi. Tiga pemenang sayembara twibbon akan diberikan penghargaan berupa uang tunai dan e-sertifikat. Kegiatan sayembara twibbon bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas mahasiswa dalam mendesain. Twibbon sendiri dapat dimanfaatkan untuk media promosi sebuah acara. Kegiatan ditutup dengan dokumentasi.

“Maximize Your Design Skill in Digital Era”

Dengan tujuan dan latar belakang berikut diharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan webinar ini untuk memperoleh ilmu yang dipaparkan oleh pembicara yang sudah dilakukan secara maksimal dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari