PRESS RELEASE KEGIATAN BAKTI SOSIAL KMK FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) bersama Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) FKH UGM mengadakan kegiatan Bakti Sosial pada Minggu, 26 Mei 2019 di Panti Asuhan Sancta Maria Boro Kulon Progo, Yogyakarta. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini, kegiatan yang bertema “Aku berbuah untuk Yesus” ini memiliki makna dan harapan agar kita semua dapat menjadi berkat bagi sesama karena Tuhan hadir di dalam sesama manusia. Selain melibatkan mahasiswa KMK, PMK, anak-anak panti asuhan, bakti sosial kali ini dihadiri oleh dosen yang memberikan kontribusi secara langsung yaitu Dr. drh. Tri Wahyu Pangestiningsih, M.P. dan drh. Christin Marganingsih Santosa, M.Si.

Bakti sosial merupakan kegiatan  untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah berbagi dengan sesama, mengembangkan iman Kristiani melalui sebuah pelayanan, membimbing generasi muda untuk mencintai Allah, dan mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota KMK, PMK dan juga sesama.

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak panti asuhan yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah dasar. Kegiatan ini berjalan lancar dari awal hingga akhir. Acara disambut baik oleh anak-anak, hal ini dapat dilihat dari antusiasme anak-anak yang terlibat dalam acara ini.

Kegiatan bakti sosial ini sangat berkesan bagi KMK, PMK, maupun anak-anak panti asuhan. Banyak pengalaman yang bisa didapat seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta kasih dan juga mempererat persaudaraan antar sesama manusia. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya.