IBADAH SYUKUR TAHUNAN PMK FKH UGM 2019

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Ibadah syukur tahunan merupakan salah satu kegiatan Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas Kedokteran Hewan sebagai ibadah yang diadakan setiap tahun sebagai ungkapan syukur atas adanya PMK hingga saat ini. Ibadah ini bertujuan untuk saling menjalin keakraban setiap angkatan, serta memberi pengertian baru mengenai Firman Tuhan sehingga dapat bersama-sama berjalan dalam kehendak Tuhan. Ibadah ini dilaksanakan di Pusat Studi Lingkungan Sanatha Darma pada tanggal 2 Oktober 2019 dengan 40 peserta meliputi anggota aktif,alumni dan dosen.

Tema yang diangkat pada ibadah tahun ini adalah “Berakar Semakin Kuat, Berbuah Semakin Lebat“ dengan ayat di Yeremia 17:8. Tema ini bertujuan untuk PMK ini dapat memiliki dasar yang kuat yaitu Firman Allah sebagai pedoman hidup sehingga mahasiswa PMK ini dapat bertumbuh dalam iman dan memberi buah kasih yang dapat dirasakan oleh orang disekitarnya terlebih di lingkungan FKH UGM. Sebagai mahasiswa, buah yang dihasilkan dapat dilihat dari nilai akademik, dan nilai yang baik hanya dapat diperoleh apabila mahasiswa belajar lebih sungguh dan tidak cukup belajar di kampus. Belajar harus seperti akar yang harus menyerap nutrisi dari segala arah untuk kebutuhan pertumbuhannya sehingga dapat berbuah baik pada akhirnya.

Adapun rangkaian kegiatan ibadah syukur tahunan ini diawali dengan khotbah dan pujian dilanjutkan dengan fellowship, perlombaan memasak dan diakhiri dengan games. Melalui ibadah syukur ini, peserta diajarkan untuk berakar dan bertumbuh bersama dalam Kristus melalui PMK. Sebagai mahasiswa kita juga diingatkan kembali untuk berakar menekuni ilmu dalam kegiatan perkuliahan dan membuahkan hasil salah satunya berupa nilai yang baik serta mempersiapkan diri dalam dunia pekerjaan sebagai profesi dokter hewan untuk tetap memberi dampak baik bagi nusa dan bangsa.