BELAJAR BAHASA INGGRIS BERSAMA VSC FKH UGM

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Pada tanggal 27 April 2019, Departemen Bangsa (Pengembangan Bahasa) VSC FKH UGM telah melaksanakan acara yang berjudul Veterinary English Class (VETEC) yang bertempat di Ruang 102 V4 FKH UGM. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Bangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para pesertanya, sekaligus memperluas wawasan mengenai pentingnya bahasa Inggris dalam keorganisasian.

Acara ini mengundang dua orang pembicara, yaitu Bela Citra Aqidah (Koordinator Umum Mentor Mahasiswa Asing FKH UGM) yang menyampaikan materi tentang pentingnya mempelajari bahasa Inggris, step by step untuk bisa fasih dalam berbahasa Inggris, dan enam belas struktur dasar sebuah kalimat bahasa Inggris, serta Andre Firmansyah (Public Relation Coordinator Program IVSA Global 2018/2019) yang menyampaikan materi mengenai pentingnya bahasa Inggris di lingkungan internasional. Kedua pemateri yang hadir di dalam acara ini sudah pernah memiliki pengalaman tinggal di luar negeri, sehingga selain memberikan materi, mereka juga banyak bercerita tentang pengalaman mereka selama berada di negara/lingkungan yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-harinya. Di dalam acara ini, selain diberikan materi, peserta juga diberikan kuis untuk menguji kemampuan mereka mengenai materi yang telah disampaikan.

Harapannya, setelah mengikuti acara ini, peserta dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka, dapat menambah wawasan tentang bagaimana berada di negara yang memakai bahasa Inggris di dalam kehidupan sehari-harinya, serta lebih paham tentang pentingnya bahasa Inggris di lingkungan internasional.