ANGGOTA BARU HSTP WAJIB MENGIKUTI PROCAMP ALFA!

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Procamp Alfa 2019 merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk melantik calon anggota baru HTP FKH UGM periode 2019/2020. Kegiatan ini diadakan untuk menciptakan hubungan kekeluargaan yang baik antara calon anggota dan pengurus HSTP. Selain itu, karena kegiatan ini dilakukan di luar lingkungan kampus, maka dapat mengenalkan HSTP FKH UGM pada masyarakat luas. Procamp Alfa ini berlangsung pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Shaba Outbond, Karanggeneng, Purwo Binangun, Pakem, Sleman. Rangkaian kegiatan meliputi registrasi calon anggota, pembukaan, pengenalan kepengurusan HSTP, sesi sharing dokter hewan, sesi sharing alumni, pentas seni, pelantikan, outbond, dan penutupan. Peserta yang hadir cukup banyak, yaiut 62 orang.

Kegiatan Procamp Alfa ini memiliki banyak manfaat, antara lain mengakrabkan sesama anggota baru, mengenalkan anggota baru dengan pengurus, meningkatkan pemahaman tentang HSTP secara umum, serta mempererat tali silahturrahmi antar anggota dan alumni HSTP. Unit kegiatan mahasiswa yang satu ini merupakan tempat belajar yang tepat bagi mahasiswa untuk mengasah ketrampilan dalam pengelolaan ternak produktif. Selain itu karena kegiatan ini dilakukan di luar lingkungan kampus, maka dapat mengenalkan Fakultas Kedokteran Hewan UGM secara umum dan HSTP secara khusus pada masyarakat luas.

Salah sesi pada kegiatan ini adalah presentasi program kerja oleh Badan Pengurus Harian, lima biro, dan empat divisi HSTP. Sesi selanjutnya diisi oleh drh.Topas, selaku narasumber yang diundang secara khusus. drh. Topas menyampaikan bahwa berorganisasi merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu, diperlukan manajemen waktu dalam berorganisasi. “Selain belajar, kalian juga harus harus aktif dalam berorganisasi, supaya dapat berlatih cara bertanggung jawab dan nantinya kalian akan dikenal oleh banyak orang.” tuturnya. Memasuki malam hari, diadakan pentas seni sebagai wadah kreativitas bagi peserta. Ada yang menampilkan akustik, tari modern, tari tradisional, dan drama. Kegiatan berlangsung menarik dan para peserta terlihat terhibur dengan pentas seni ini. Pada tengah malam dilakukan prosesi pelantikan yang ditandai dengan pembacaan ikrar anggota dan penyematan korsa HSTP FKH UGM serta pin HSTP FKH UGM secara simbolik. Pagi harinya, untuk meningkatkan keakraban antara anggota baru dan pengurus, diadakan kegiatan outbond lalu ditutup dengan sesi foto bersama.