Kegiatan Isra’ Mi’raj KMMV

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Keluarga Mahasiswa Muslim Veteriner (KMMV) bekerjasama dengan Takmir Masjid An-Nahl FKH UGM telah menyelenggarakan kegiatan lomba TPA dan pengajian untuk memperingati peristiwa isra’ mi’raj tahun 1439 H. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Darussalam, Dusun Salam, Wukirsari, Cangkringan pada hari Sabtu, 22 April 2018 dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 22.00.

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga acara, yaitu : Kerja Bakti, Pelaksanaan Perlombaan dan Bakti Sosial, serta Pengajian. Kerja Bakti dilaksanakan didalam dan pekarangan Masjid Darussalam. Perlombaaan dimulai pukul 15.30. Ada empat pos perlombaan, yaitu tilawah, adzan, mewarnai, dan acak rukun (fun game). Bersamaan dengan perlombaan anak-anak, dilakukan bekti sosial dengan menjual baju bekas di selasar Masjid Darussalam. Pengajian disampaikan oleh drh. Agung Budiyanto, MP., Ph.D, selaku ketua takmir masjid An-Nahl. Drh. Agung menyampaikan bagaimana cara agar dicintai Allah sehingga dapat dijadikan bekal kehidupan dunia dan akhirat.

Pada saat acara lomba akan dilaksanakan, terdapat kendala karena pada saat itu bersamaan dengan acara jathilan. Tetapi dapat teratasi karena adanya koordinasi pihak takmir, anak-anak peserta lomba bisa mengikuti perlombaan yang ada dan diikuti dengan sangat antusias. Persiapan divisi konsumsi berjalan lancar, tetapi pada jumlah konsum yang disediakan terlalu banyak sehingga pada akhir acara terdapat banyak sisa snack yang ada. Untuk divisi perlengkapan, adanya kurang koordinasi antar panitia karena koordinator penanggungjawab yang kurang berperan aktif dalam kepengurusan dan kurangnya komunikasi. Namun secara keseluruhan rangkaian kegiatan dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj berjalan dengan lancar.