MOTIVETS: MENJAWAB TANTANGAN KRISIS KEPEMIMPINAN VETERINER

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

YOGYAKARTA, SEPTEMBER 2017—Menjawab kekhawatiran minimnya rasa kepercayaan diri pada dokter hewan dalam menjalani profesinya, FKH UGM mengadakan Motivation and Integrity Empowering for Veterinary (MOTIEVETS) di Auditorium FKH UGM. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FKH UGM ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepemimpinan pada calon dokter hewan tersebut.

Rangkaian kegiatan tersebut berupa penyampaian materi tentang kepemimpinan diri sendiri dan orang lain oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, drh. Agung Budiyanto, M. P., Ph. D., penyampaian materi tentang menerima perbedaan masing-masing individu oleh drh. Dyah Ayu Widiasih, Ph. D., dan materi teknik komunikasi oleh Dr. drh. Widagdo Sri Nugroho, MP.

Selain penyampaian materi, terdapat juga berbagai permainan yang mengasah kemampuan masing-masing peserta, sehingga diharapkan melalui MOTIEVETS, para mahasiswa baru dapat menjalani seluruh kegiatan, baik perkuliahan maupun di luar perkuliahan, dengan baik hingga menjadi seorang dokter hewan.

Kegiatan ini juga didukung oleh The Student Loop, suatu organisasi profit yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan kewirausahaannya, yang mengajak seluruh peserta untuk mengisi survei untuk mengetahui minat mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. (Nad)