Visi dan Misi

VISI

Fakultas yang unggul, mandiri, bermartabat dijiwai Pancasila mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran bangsa, yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan, mengembangkan dan membina pendidikan tinggi kedokteran hewan yang berkualitas.
  2. Menghasilkan lulusan profesional  yang unggul, bermoral, tangguh, dan berjiwa wirausaha.
  3. Meningkatkan kualitas penelitian yang mendukung pendidikan serta kemajuan ilmu pengetahuan  dan teknologi di bidang Kedokteran Hewan.
  4. Meningkatkan pengabdian pada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa atas dasar “manusya migra satwa sewaka”.
  5. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga-lembaga di dalam dan luar negeri atas dasar azas kesejahteraan.

 

TUJUAN

Menghasilkan dokter hewan, magister dan doktor yang cakap menangani kesehatan hewan, serta menyelaraskan kesehatan hewan, manusia dan lingkungannya, sebagai pelopor problem solver persoalan kesehatan hewan secara nasional dan internasional, melalui :

  1. Pendidikan tinggi kedokteran hewan yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan menjadi insan yang unggul, mandiri, bermartabat, dijiwai Pancasila serta mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran bangsa.
  2. Penelitian Kedokteran Hewan yang menjadi rujukan nasional yang mendukung pedidikan serta kemajuan ilmu pengetahuan  dan teknologi di bidang Kedokteran Hewan.
  3. Pengabdian kepada masyarakat yang berbasis penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa atas dasar manusya migra satwa sewaka.
  4. Tatakelola Fakultas yang berkeadilan, transparan, partisipatif, guna menunjang efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya yang tangguh dan berdaya guna secara berkelanjutan.
  5. Kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga-lembaga di dalam dan luar negeri atas dasar azas kesejahteraan.