Kegiatan Student Exchange Mahasiswa University of Sydney di FKH UGM


Sebagai wujud kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada, University of Sydney mengirimkan 3 orang mahasiswa Program Studi Veterinary Medicine untuk mengikuti program student exchange selama 1 bulan di FKH UGM. Kegiatan student exchange dilaksanakan mulai tanggal 30 Januari 2017 hingga 24 Februari 2017.

Peserta kegiatan ini terdiri dari 3 orang mahasiswa yaitu Samantha Joanne Elliot, Jonathan Ka Houwu, dan Lidya Octaviani Salim. Program kegiatan yang diikuti mahasiswa student exchange diawali cattle reproduction services untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan reproduksi pada sapi potong di peternakan rakyat. Mahasiswa selanjutnya mengikuti kegiatan koasistensi Interna Hewan Kecil dalam bentuk Small Animal Service dan Exotic Examination di Departemen Penyakit Dalam.

Kegiatan lain yang dilaksanakan mahasiswa student exchange diantaranya adalah review outbreak investigation on exotic disease to Australia di Balai Besar Veteriner Wates, dan observasi meat wet market system distribution and  rabies disease control  in Lombok. Kegiatan student exchange ini adalah program kerjasama yang secara rutin dilaksanakan oleh FKH UGM dengan universitas dari berbagai negara. Setiap tahun FKH UGM juga mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program student exchange di University of Sydney. Program student exchange ini salah satu program internasional FKH UGM dalam mendukung program World Class University Universitas Gadjah Mada.