SD NEGERI PUREN, GENERASI MUDA PELESTARI SATWA!

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Wildlife Education (WeDu) merupakan serangkaian acara yang bertujuan memperkenalkan lebih dalam kepada kalangan muda akan pentingnya melestarikan satwa liar di Indonesia. Acara ini dilaksanakan di SD N Puren Jl. Tantular, Kaliwaru, Codongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini dimulai 18 Mei 2019 dengan penampilan drama lucu dan menarik yang diperankan oleh anggota KSSL di lapangan SD N Puren.

Siswa juga diberikan info satwa liar yang menarik juga interaktif sehingga pesan yang KSSL berikan dapat diterima dengan baik. Sesi tanya jawab dan kuis di sela-sela materi membuat suasana menyenangkan di dalam kelas bahkan banyak siswa yang aktif bertanya dan berebut jawaban.

 

Pengenalan satwa merupakan rangkaian kegiatan selanjutnya yang juga tidak kalah menarik,  siswa SD N Puren dibagi menjadi beberapa kelompok dengan didampingi pemandu menuju beberapa pos yang sudah disiapkan. Setiap pos terdapat beberapa ekor hewan diantaranya ada ular, iguana, burung, dan kura-kura.

Setelah sesi pengenalan satwa, siswa SD N Puren beramai-ramai mengikuti games susun puzzle. Tak selang lama gambar yang tadinya acak sudah tersusun rapi dan indah.

Setelah bebrapa kegiatan menarik slesai, Sindy Suwanda selaku ketua panitia Wildlife Education menyerahkan sertifikat kepada SD N Puren yang diwakili oleh kepada Bapak Thoar selaku guru SD N Puren. Acara Wildlife Education pun berakhir pukul 10.00 dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Setelah kegiatan ini berlangsung diharapkan kalangan muda sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan satwa liar juga lebih bertambah lagi wawasan mereka mengenai satwa liar di Indonesia.

 

Salam Lestari!