Pengembangan Kemampuan Olah Data dan Jurnalistik Internal Staff Komisi Aspirasi

Bagikan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Dalam rangka menyongsong satu tahun kepengurusan Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Komisi Aspirasi mengadakan kegiatan upgrading yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2018 bertempat di gedung V4 Kampus Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.00 WIB diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh saudari Ni Nyoman Reshita sebagai MC dan dilanjutkan oleh sambutan dari saudara Alfian Yusak Muzaki sebagai Ketua komisi aspirasi. Acara diikuti oleh seluruh anggota Senat Mahasiswa FKH UGM dengan jumlah peserta 16 orang.

Materi pertama disampaikan oleh mahasiswa Ilmu Statistika UGM yang membicarakan tentang cara-cara pengambilan sampel untuk membuat kuisioner bagi mahasiswa FKH UGM. Dilanjutkan dengan bangaimana cara melakukan olahdata dari sampel kuisioner yang telah disebarkan. Materi tersebut disampaikan selama 45 menit ditambah sesi tanya jawab selama 15 menit. Materi selanjutnya disampaikan oleh mahasiswa dari Departemen Politik Pemerintahan yang menyampaikan materi tentang bagaimana cara menulis artikel berdasarkan hasil dari sampel kuisioner yang datanya telah diolah. Selanjutnya bagaimana cara menarik kesimpulan dari isu yang diangkat. Waktu yang diberikan sama dengan materi pertama yaitu 45 menit ditambah 15 menit untuk tanya jawab.

Kegiatan berjalan dengan kondusif terbukti dari keaktifan peserta yang bertanya saat sesi tanya jawab, kegiatan tersebut dibuat dengan harapan agar anggota Senat Mahasiswa FKH UGM mampu mengembangkan keterampilannya dalam mengangkat isu-isu yang ada di lingkungan kampus serta dapat mengolah data kuisioner dan menyipulkan hasil kuisioner  dengan baik dan benar.

Kegiatan ditutup pukul 17.00 WIB dilanjutkan dengan bersih-bersih tempat kegiatan oleh panitia dari Komisi Aspirasi.